TANAMAN OBAT Kanker Paru – Paru – CAKAR AYAM


TANAMAN OBAT – CAKAR AYAM PDF Cetak E-mail

Penilaian Pengunjung: / 2
TerjelekTerbaik 

TANAMAN  OBAT - CAKAR AYAM

 

Tanaman obat – CAKAR AYAM

Selaginella doederleinii Hieron

 

 

Tumbuhan ini termasuk divisi Pteridophyta yaitu paku-pakuan. Banyak tumbuh padatebing-tebing, jurang dan tempat-tempat teduh berhawa dingin, diketinggian < 750m dpl. Batang tegak, tinggi 15 – 35cm, akar keluar pada percabangan. Daunnya kecil-kecil, panjang 4 – 5 mm lebar 2 mm, bentuk jorong, ujung meruncing, pangkal rata, warna daun bagian atas hijau tua, bagian bawah hijau muda. Daun tersusun di kiri kanan batang induk sampai ke percabangannya yang menyerupai cakar ayam dengan sisik-sisiknya.

 

 

KLASIFIKASI : Cakar ayam disebut Selaginella doederleinii Hieron, termasuk ke dalam famili tumbuhan Selaginellaceae. Tanaman ini diken­al dengan nama daerah rumput solo atau cemara kipas gunung.

 

 

SIFAT KIMIAWI : Kandungan kimia tumbuhan ini yang sudah diketahui antara lain :

Saponin, Phytosterol dan Alkaloid.

 

 

EFEK FARMAKOLOGIS : Tumbuhan ini bersifat: antipiretik (penurun panas), anti toxic, anti kanker (antineoplastik), hemostatik (menghentikan pendarahan), anti bengkak (anti oedem). Pembersih darah, stomakikum. Dalam farmakologi Cina disebut tumbuhan ini memiliki rasamanis dan sifat hangat.

 

 

PENYAKIT YANG DAPAT DISEMBUHKAN DAN CARA PENGGUNAANYA

Berdasarkan berbagai literatur yang mencatat pengalaman secara turun-temurun dari berbagai negaradan daerah, tanaman ini dapat menyembuhkan penyakit-penyakit sbb :

1. Kanker (Kankerrahim, Kanker nasopharynx, Kanker paru, Chorioepithelioma, Choriocarcinoma) Tanaman 60 gram direbus selama 3 – 4 jam dengan api kecil, minum setelah dingin. Atau 18 tablet decancerlin (= 60 gram tanaman) diminum sehari 3 x 6tablet. (Saran 3×3 kapsul per hari, minum banyak air)

2. Infeksi saluran nafas (Batuk, radang paru,radang amandel (tonsilitis), serak, bronchitis) Tanaman lengkap 30 gram, direbus, minum. (Saran 3×3 kapsul per hari, minum banyak air)

3. Jari tangan bengkak. Dilumatkan, tempel ke tempat yang sakit.

4. Tulang patah ( juga fraktur dan rematik). Tanaman 15 – 30 gram kering direbus, minum. Untukobat luardilumatkan danditempelkan ketempat yang patah, bila patahnya tertutup dan posisi tulang baik.

5. Hepatitis, cholecytitis, cirrhosis (pengecilan hati), perut busung (ascites), infeksi akutsaluran kencing. Rebus tanaman kering 15 – 30 gram selama 3 – 4 jam, minum. (Saran3x2 kapsul per hari, minum banyak air).

 

Read more about TANAMAN OBAT – CAKAR AYAM | Pusat Obat Herbal, dan Tanaman Obat Tradisional Berkualitas by tanaman-obat.com

Tentang ritokurniawan

Sebuah doktrin sejati bagi semua Mujahidin Indonesia yang mencintai negara ini, lebih dari apapun di dunia ini. "Disini kami di lahirkan dan disini kami menumpahkan darah, meregang nyawa berbelitan merah putih di jasad kami. Jiwa raga kami demi kemanusiaan." Hak cipta tulisan ini adalah milik Allah SWT semata. Karena Ilmu adalah amanat Allah yg harus disampaikan kepada Ummah. Saya hanya menyampaikan apa yang kami miliki. Sungguh bahagia insan yang telah menemukan cinta sejatinya.. " ibarat tasbih & benang pengikatnya" terajut menjadi satu untaian yang selalu disentuh satu demi satu oleh insan mulia yang bibirnya basah akan cinta kepada Rabb-Nya" Silahkan Copy Paste Sendiri Barakallaahu fiykum wa jazzakumullah khoir
Pos ini dipublikasikan di Catatan Ku, Ilmu Pengetahuan, Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s