Cara Mengetes Apakah Calon Istri Kita Mencintai Kita Apa Adanya


♥Cara Mengetes Cinta dan Kasih Sayang yang Tulus♥

Oleh Rito Kurniawan

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sahabat saudaraku fillah…

“Wanita yang paling banyak berkahnya adalah yang paling ringan mas kawinnya ( Maharnya )” (HR. Hakim dan Baihaki-red),

Sungguh merupakan rahmat yang besar jika seorang pria mendapatkan wanita yang sangat mencintainya tanpa terpengaruh oleh keadaan orang lain. Ia berusaha untuk tidak mengecewakan suami atau membuat suaminya marah, membanggakan suami dan mencurahkan kasih sayangnya yang tulus dalam situasi apapun. Istri semacam ini akan berusaha menciptakan suasana rumah tangga yang damai dan diliputi oleh kebahagiaan.

Seorang istri yang memiliki rasa cinta dan kasih sayang dengan tulus tidak akan membandingkan suaminya dengan pria lain baik dalam urusan ketampanan, kekayaan, kedudukan, pekerjaan, pengetahuan dan ketrampilannya. Ia benar-benar hanya mencintai suaminya dan menerima kelemahan dan kelebihannya.

Saudaraku…

Betapa indahnya memiliki istri yang memiliki cinta dan kasih sayang dengan tulus. Suami akan selalu rindu pada belaian lembutnya, rindu pada teguran halusnya, rindu dengan senyum tulusnya, rindu pada wajahnya yang teduh, rindu pada kata-katanya yang santun dan rindu akan kebaikan akhlaqnya. Sungguh… hati suami mana yang tak resah bila lama tak berjumpa, hati akan gelisah bila sehari tak bertemu, karena cinta dan kasih sayang yang tulus telah tenggelam dalam samudra hati .

Ya akhi fillah…

Bagi yang belum beristri untuk mengetahui apakah calon istri besar cintanya atau tidak buktikanlah ketika dipinang, apakah dia segera menerima atau menunda dengan alasan yang tidak jelas. Bila wanita sudah siap menikah tapi menunda dengan alasan yang dibuat-buat bisa jadi rasa cinta terhadap calon suaminya diragukan. Tapi bila dia menerima dengan penuh kejujuran dan keikhlasan , hal itu dapat dijadikan sebagai salah satu tanda besarnya rasa cinta terhadap calon suaminya. Seorang wanita yang tulus mencintai calon suaminya adalah ciri wanita yang baik. Hendaklah para pria memperhatikan hal ini agar kelak dapat tercipta rumah tangga yang sakinah dan penuh kebahagiaan.
♥.•Salam santun erat silaturahmi dan ukhuwah fillah•.♥

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s