Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Dengan Modal Kecil


Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Dengan Modal Kecil

Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah

Semakin berkembangnya zaman, semakin memudahkan kita untuk mencari uang, termasuk dengan cara mendapatkan uang dari blog. Blog berkembang pesat seiring dengan perkembangan internet.
Zaman dahulu sebelum adanya internet, tak ada orang yang mencari untuk mendapatkan uang dari internet, tak ada mereka yang hanya berdiam diri di depan komputer seperti sekarang ini. Dimana ada internet, di sana ada blog, dimana ada blog di sana ada internet. Dimana ada blog di sana ada peluang untuk mendapatkan uang, baik itu modal kecil hingga memerlukan modal besar.
Bisa atau tidak bisa mencari uang dari blog, sebenarnya tergantung pada diri anda sendiri. Bila anda pintar mencari peluang untuk mendapatkan penghasilan dari blog, tentu blog tersebut akan menghasilkan uang.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Blog ? Dengan modal kecil lagi, emangnya bisa gan? Bisa ayo baca tips dan cara untuk hasilkan uang dari blog disini…

“Uang itu ada dimana-mana, manusialah yang mempunyai keterbatasan untuk mencarinya.”~(dikutip dari AnneAhira.com).

Cara Mendapatkan Uang dari Blog Dengan Modal Kecil

Banyak sekali cara, tips, dan peluang usaha yang dapat kita lakukan pada blog. Namun, dari yang banyak sebaiknya kita memilih satu saja, bertujuan agar focus tetap terjaga (khusus untuk pemula). Fokus itu penting dan fokus menentukan kesuksesan anda untuk mendapatkan uang dari blog.
Berikut ini adalah ide-ide untuk menghasilkan rupiah/dolar dari blog.

1. Pay per Click (PPC)

Jika anda ingin menggeluti PPC hal utama yang harus anda miliki adalah blog. Di program PPC anda memiliki peran yakni menjadi penerbit iklan atau biasa disebut publisher. Menurut Wikipedia.com pay per click berarti sebuah metode kerjasama periklanan di internet yang berarti pemilik situs akan dibayar atas setiap klik dari pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di situs web atau blog miliknya.
Untuk PPC local anda perlu memiliki sebuah blog yang berbahasa Indonesia. Namun, bila anda ingin menggeluti PPC Internasional, anda sebaiknya memiliki blog yang berbahasa inggris. Walaupun pada saat ini telah tersedia Google Adsense untuk blog yang berbahasa Indonesia.
Contoh PPC local : Kumpulblogger.com, kliksaya.com, indosurvei.com.
Contoh PPC internasional : Google Adsense, bidvertiser, chitika, www.idsurvei.com.
Bayaran akan anda dapatkan ketika iklan PPC tersebut di klik oleh pengunjung blog. Semakin banyak klik, maka bayaran yang akan anda dapatkan semakin besar.
Bila anda ingin menggeluti PPC sebagai sumber penghasilan dari blog hal terpenting yakni FOKUS PADA KUALITAS BLOG. Blog berkualitas berarti bahwa blog tersebut memberikan manfaat yang besar kepada pengunjung. 

2. Toko Online ~ Berdagang di Dunia Virtual ( internet )

Toko Online adalah model bisnis online yang mana kita membuat toko di dunia maya (internet ). Dari beberapa ide pada artikel cara mendapatkan fee dari blog, toko online merupakan hal umum dan mudah dilakukan. Syarat utama yang harus ada bila membangun toko online adalah produk. Produk berbentuk barang atau jasa dapat anda promosikan melalui toko online.
Dengan toko online cakupan calom pembeli lebih banyak dan mendunia. Toko selalu buka tanpa ada waktu untuk tutup(24 jam). Calon pembeli dari negara yang berbeda juga dapat untuk mengakses toko online anda. Banyak lagi keunggulan toko online ini daripada toko nyata. Semua ada di tangan anda.
Artikel terkait : Cara promosi agar jualan cepat laku.

3. Periklanan Online

Hal yang harus anda miliki yakni blog dengan trafik tinggi, konten yang banyak dan berkualitas. Selalu update, branding blog kuat, dan kredibilitas yang tinggi. Bila hal-hal tersebut telah tercapai, langkah berikutnya yakni menyediakan slot-slot iklan pada blog anda dengan harga dan jangka waktu yang telah anda tetapkan. Contoh situs web yang memiliki slot untuk iklan online adalah kompas.com dan detik.com. 

4. Paid Review

Paid review adalah peluang usaha online dimana anda akan dibayar setelah mereview suatu situs di blog anda. Review dapat berupa artikel. Program usaha online paid review mensyaratkan anda harus memiliki website dengan pengunjung lebih dari 1000/hari, domain resmi, dan pagerank minimal 3.
Apa yang akan ditulis bila ingin mereview suatu web ? Proses review sendiri meliputi kritik, saran, keunggulan situs yang anda review, apa yang ada di situs tersebut dan hal khusus lainnya mengenai situs yang anda review. Dan artikel tersebut berisi kata kunci yang nantinya mengarah pada web yang anda review.
Contoh web yang berperan sebagai broker ( pembuat pasar ) untuk review, cakupan internasional adalah sponsoredreview.com.

Tinggal sedikit lagi, artikelnya tuntas untuk dibaca ! Kesuksesan telah menanti sobat =))

5. Brokerage ( pembuat pasar )

Brokerage adalah pembuat pasar. Brokerage akan mempertemukan penjual, advertiser dengan pembeli, ataupun publisher. Brokerage juga bertugas untuk mempertemukan antara penjual dan pembeli di suatu tempat, sehingga memudahkan proses transaksi.
Bagaimana saya bisa mendapatkan uang bila menjadi brokerage ? Tenang gan, berikut infonya.
Biasanya broker akan mengenakan tarif bagi mereka yang meminta untuk dipertemukan, biasanya penjual produk. Dan broker juga akan mendapatkan fee ketika proses transaksi terjadi.
Contoh brokerage adalah rumah123.com [pembuat pasar untuk properti] dan sponsoredreview.com [broker yang mempertemukan antara publisher dan advertiser untuk review suatu situs].

6. Web Marketing ( Jual beli website )
Web marketing tak sepopuler program dan ide-ide usaha untuk mendapatkan uang dari blog yang lain. Namun, dengan bayaran jual beli website bisa hingga ribuan dolar. Biasanya yang ingin membeli adalah orang luar negri. Harga website tersebut sesuai dengan visitor web, pagerank, kualitas web, dan keunikan desain web. Jadi, bila ingin mendapatkan uang/bayaran yang banyak bangunlah website tersebut berbahasa inggris.
Contoh forum yang melakukan jual beli website tingkat internasional adalah forum.digitalpoint.com.
Baca Juga Ini : Bagaimana Memulai Bisnis Online ? dan Ragam Modelnya Bisnis Online

Beberapa Perbandingan Ide Isaha Untuk Mendapatkan Uang dari Web/Blog

PPC (Pay Per Click)
Syarat dan Kiat Sukses

  • Mempunyai blog
  • Konten banyak dan berkualitas
  • Trafik yang tinggi
  • PR tinggi

Periklanan Online
Syarat dan Kiat Sukses

  • Konten yang banyak dan berkualitas
  • Up to Date
  • Trafik tinggi
  • Branding kuat
  • Kredibilitas
  • Sebaiknya web focus pada bidang tertentu

Toko Online
Syarat dan Kiat Sukses

  • Memiliki produk
  • Jaminan ketersediaan stok
  • Respond an penanganan client yang cepat-tanggap
  • Kredibilitas

Paid Review
Syarat dan Kiat Sukses

  • Blog ber-pagerank
  • Trafik tinggi
  • Konten berkualitas
  • Terampil menilai suatu hal
  • Paham akan Teknik SEO

Brokerage
Syarat dan Kiat Sukses

  • Kepercayaan antara penjual dan pembeli
  • Trafik tinggi dari pelanggan
  • Kualitas barang
  • Paham akan SEO On Page dan SEO Off Page
  • Produk beragam/stok ready
  • Kredibilitas

Jual Beli Website
Syarat dan Kiat Sukses

  • Konten berkualitas dan banyak
  • Berbahasa Internasional ( Inggris )
  • Web ber-pagerank
  • Trafik tinggi

Itulah uraian 6 ide usaha untuk menghasilkan uang dari blog. Walaupun pada saat ini situs web/blog anda belum memenuhi osyarat seperti trafik tinggi, mempunyai pagerank, dan belum memiliki branding yang kuat, tetap yakinlah sobat suatu saat nanti hal-hal diatas dapat anda capai. Tentunya dengan semangat, terus membangun, dan tak ada kata menyerah. Saya yakin web anda dakan menggeluti salah satu ide dari 6 ide usaha di atas. Semoga menjadi referensi kemajuan webnya. NEVER GIVE UP !

Ingin Mendapatkan Uang dari Blog Dengan Modal Kecil Hanya Rp. 100.000,- Klik disini

Bisnis online sampingan terbaru modal kecil

Bisnis online sampingan terbaru modal kecil

Tentang ritokurniawan

Sebuah doktrin sejati bagi semua Mujahidin Indonesia yang mencintai negara ini, lebih dari apapun di dunia ini. "Disini kami di lahirkan dan disini kami menumpahkan darah, meregang nyawa berbelitan merah putih di jasad kami. Jiwa raga kami demi kemanusiaan." Hak cipta tulisan ini adalah milik Allah SWT semata. Karena Ilmu adalah amanat Allah yg harus disampaikan kepada Ummah. Saya hanya menyampaikan apa yang kami miliki. Sungguh bahagia insan yang telah menemukan cinta sejatinya.. " ibarat tasbih & benang pengikatnya" terajut menjadi satu untaian yang selalu disentuh satu demi satu oleh insan mulia yang bibirnya basah akan cinta kepada Rabb-Nya" Silahkan Copy Paste Sendiri Barakallaahu fiykum wa jazzakumullah khoir
Pos ini dipublikasikan di Belajar Membuat Blog Pribadi, Catatan Ku. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Dengan Modal Kecil

  1. Ping balik: Cara Mengubah Pecahan Ke Desimal, Desimal Ke Persen dan Sebaliknya | ritokurniawan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s