Persekusi


Pengertian Persekusi,

Menurut kamus besar bahasa indonesia persekusi/per·se·ku·si/ /pérsekusi/ adalah suatu tindakan main hakim sendiri atau pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga dan disakiti, dipersusah, atau ditumpas;

memersekusi/me·mer·se·ku·si/v adalah menyiksa, menganiaya: tanpa memikirkan lagi keadilan atau kemanusiaan, mereka ~ lawan politiknya bagai iblis http://kbbi.web.id/persekusi
Advertisements

Belajar Mati dari Bang Freddy Budiman


Tulisan ini aku buat untuk diriku, sebagai pengingat akan kematian ku….
Freddy_FreddyBelajar Mati dari Bang Freddy Budiman yarhamullah..Dia sudah tahu persis kapan ia akan dieksekusi mati…
Dia juga sudah tahu tempat dimana dia akan mati… Dia pun sudah mengetahui dalam kondisi apa dia akan mengakhiri hidupnya…
Bahkan diapun telah dikabari tentang kuburannya yg sudah digali untuknya…

Namun dia telah mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi…
Ia telah mengukuhkan syahadat
Ia sudah insyaf dan telah bertobat
Ia juga senantiasa menjaga sholat
Ia pun selalu shalawat dan tilawat Ramadhan lalu dikabarkan ia mengkhatamkan qur’an sebanyak 10 kali…ma syaa Allah
Itulah masa-masa terindah saudara kita Freddy Budiman sebelum mati…
dieksekusi..
Kisah eksekusi yang tenang dan tanpa meronta,
dengan hati yang siap memasuki alam kubur dengan takbir الله أكبر‎ الله أكبر‎ الله أكبر‎
Allah berikan kesempatan Freddy untuk bertobat…
Bahkan Allah tentukan kematiannya di hari Jumat…
Sebelum ia wafat…
kita pun sama dengan Freddy, sedang menunggu waktu eksekusi…
setiap saat kita pasti mati dan akan mati..
Namun Freddy jelas tanggalnya, harinya dan jamnya bahkan menitnya, dia juga sudah tahu dimana tempatnya serta bagaimana cara matinya…
Sementara kita , bagaimana dengan dengan kematian kita …
tidak jelas kapan waktunya, entah dimana tempatnya dan bagaimana kita menghadapi kematian dan ruh keluar dari tubuhnya …
Apakah kita sedang dalam kondisi berwudhu atau berdzikir atau sedang berdoa?
atau sedang sholat atau sedang tilawah?
Atau bahkan malah justru kematian itu datang pada saat kita sedang bermaksiat, atau sedang berjudi, atau sedang dgn bukan muhrim kita, atau bahkan dengan istri atau suami orang lain, ditambah sedang mabuk-mabukan, atau sedang berzina yg bukan muhrim kita…
atau kita mati sedang berada di tempat-tempat pelacuran, diskotik, atau tempat-tempat maksiat lainnya??
Jika kematian yg sudah jelas waktunya bagi seorang sekelas Freddy kemudian ia mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya
lalu bagaimana dengan kita sahabatku,
bagaimana dengan kita yg justru sebaliknya melalaikan waktu sholat,
memperbanyak jumlah dosa memperbanyak jumlah maksiat,…
sahabat kematian kita tidak jelas kapan waktunya ia datang menjemput kita?
Seharusnya persiapan kita jauh lebih baik dari Bang Freddy, kenapa ?
Karena kematian itu bisa datang kapan saja… dimana saja… dalam kondisi apa pun juga !!!
Lalu… Mengapa bertobat masih saja ditunda-tunda, sahabat ku?
Mengapa ketika tiba waktu sholat tidak bersegera, selalu menunda di akhir waktu?
Mengapa puasa yg hanya di bulan ramadhan masih saja sekedar rutinitas tanpa ada arti?
Mengapa Berqurban masih mengharap pujian dari orang lain, bukankah makna dari berkurban menyembelih kesombongan kita?
Mengapa zakat or infak selalu berat mengeluarkannya, dipilih mata uang yang paling kecil di dompet, syukur syukur kalu ada uang yang sudah kusam dan lecek ?
Mengapa umrah/haji tidak diniatkan kuat dalam dada, hanya untuk pamer dan kesombongan semata ?

Sahabat kita giat bekerja Seolah-olah kita masih akan hidup seribu tahun lagi…
kita mengejar pangkat seolah tidak pernah lelah mengejar duniawi…
Bermaksiat sudah tak terhitung jari…
Tetapi jika beramal selalu ingin dipuji-puji…
Mari kita manfaatkan waktu yg tersisa ini untuk bertobat sebelum wafat..
Menjalankan syariat dan sunnah – sunnah dengan sungguh – sungguh..
Kita mohon rahmat-Nya saat-saat wafat Dan kita harap ampunan-Nya sebelum dan setelah kita wafat
Semoga Allah masukkan kita ke syurga bersama orang-orang yg dimuliakan-Nya di akhirat kelak…
Semoga Allah memudahkan dan menetapkan kita semua menjalani sisa kehidupan ini dengan istiqomah dan kaffah di jalan-Nya yang lurus serta dirahmati dengan jannah-Nya.
Aamiin

Tips Sehat Selama Puasa Ramadhan


Bulan Ramadhan telah tiba, di mana seluruh umat muslim diwajibkan untuk berpuasa, menahan lapar dan haus selama kurang lebih 12 jam, selama sebulan penuh. Walaupun begitu, puasa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, tentu jika dijalankan dengan cara yang sehat pula.

Berpuasa di siang hari tidak lantas menjadikan tubuh menjadi lesu. Pola makan yang berubah selama Bulan Puasa harus disiasati dengan benar agar tubuh tetap sehat dan bugar dalam menjalankan aktifitas di siang hari. Terlebih lagi, setelah melewati Ramadhan, selain menjadi lebih dekat kepada Allah, kita juga menjadi individu yang lebih sehat daripada sebelumnya.

Berikut adalah beberapa tips sehat selama Bulan Puasa Ramadhan:

1. Atur waktu anda untuk menyantap sahur di akhir waktu. Selain berguna untuk menunjang puasa anda di siang hari, makan sahur di akhir waktu lebih diutamakan berdasarkan sunnah Rasul.

Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, dari Zaid bin Tsabit radhiyallahu ‘anhu berkata :

تَسَحَّرْنَا مَعَ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ، ثُمَّ قَامَ إِلَى الصَّلاةِ ، قَالَ : قُلْتُ : كَمْ بَيْنَ الأَذَانِ وَالسَّحُورِ ؟ قَالَ : قَدْرُ خَمْسِينَ آيَةٍ

“Kami pernah makan sahur bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu melaksanakan shalat. Anas berkata, Aku bertanya kepada Zaid: “Berapa jarak antara adzan dan sahur ?”. Dia menjawab : ‘seperti lama membaca 50 ayat’” (HR. Bukhari dan Muslim)

2. Makanlah dengan porsi normal, jangan berlebihan. Fokuslah untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks dan protein, serta buah dan sayuran. Menyantap makanan yang mengandung banyak air selama sahur juga sangat baik untuk hidrasi tubuh anda sepanjang hari.
3. Akhiri santap sahur dengan segelas susu untuk melengkapi nutrisi tubuh anda. Minumlah suplemen ataupun multivitamin yang biasa anda konsumsi ataupun yang disarankan oleh dokter anda.
4. Batasi konsumsi makanan yang terlalu manis dan mengandung banyak gula, karena justru dapat membuat tubuh lemas di siang hari.
5. Minum air yang cukup. Sebelum waktu imsak tiba, minumlah air yang cukup, tiga hingga lima gelas. Sebaiknya hindari minuman berkafein seperti kopi dan teh karena bersifat diuretik dan membuat tubuh kehilangan cairan lebih cepat melalui urinasi.
6. Di waktu terpanas di siang hari, hindari berlama-lama di terik matahari dan kurangi aktifitas fisik.
7. Jika ada waktu, sempatkan untuk mengistirahatkan tubuh anda, dan mengganti waktu tidur yang kurang karena bangun lebih awal untuk sahur. Waktu setelah sholat zuhur merupakan saat yang tepat untuk beristirahat.
8. Jika memiliki waktu luang di sore hari, sempatkan untuk berolahraga ringan seperti jalan sore, bersepeda santai, ataupun yoga. Hal ini sangat baik untuk menjaga kebubagaran tubuh dan memperlancar peredaran darah.
9. manfaat-kurma
Kurma kering, baik untuk berbuka.Saat waktu buka puasa tiba, jangan makan dengan berlebihan. Sebaiknya ikuti sunnah, yaitu dengan buah kurma dan minuman yang manis: bisa dengan susu, jus buah, atauapun sekedar air. Minumlah cukup air untuk mengganti cairan tubuh yang hilang selama berpuasa.

Baca juga: Manfaat kurma untuk berbuka puasa

10. Setelah magrib, lanjutkan dengan menyantap hidangan utama, dengan menu yang seimbang. Makanlah sesuai dengan porsi anda yang biasa, tidak perlu berlebihan. Cukupkan dengan karbohidrat, protein, serta sayuran dan buah-buahan.
11. Hindari makan gorengan berlebihan, serta batasi makanan yang pedas, agar perut tidak menjadi mules dan mengganggu pencernaan tubuh anda.
12. Cukupi asupan air tubuh anda AIR
Institute of Medicine mengungkapkan bahwa kebutuhan asupan air orang dewasa pria antara 3 liter atau setara dengan 13 gelas (cangkir), sedangkan untuk wanita dewasa antara 2.2 liter setara dengan 9 gelas (cangkir) setiap harinya. . Usahakan untuk meminum setidaknya 5 gelas air putih sebelum tidur.

Dengan menjalankan tips-tips sehat di atas, semoga puasa kita semua menjadi lebih lancar, hikmat, dan juga sehat. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

17 Tempat Ngabuburit di Jakarta yang Asik Buat Nunggu Bedug


 

17 Tempat Ngabuburit di Jakarta yang Asik Buat Nunggu Bedug

Bagi orang yang berpuasa, ngabuburit adalah suatu kegiatan saat menunggu buka puasa yang diisi dengan berburu ta’jil dan menu buka puasa serta menghabiskan waktu dengan teman-teman.

Nah, selain berburu ta’jil, ini dia lho tempat ngabuburit di Jakarta yang asik dan seru.

Jajanan pasar Bendungan Hilir

bendhil

Image: aktual.com

Kalau ngomongin tempat ngabuburit di Jakarta, pasti yang muncul di benakmu pertama kali adalah pusat jajanan Bendungan Hilir. Emang sih, setiap menjelang berbuka, pasar Bendhil selalu bikin macet akibat padatnya tenda-tenda tempat jualan dan antrian orang-orang pencari ta’jil. Tapi, kalau kamu mau ngabuburit Ramadhan yang seru, berburu ta’jil di Pasar Bendhil lah yang paling asyik!

Jalan-jalan di Sabang

sabang

Image: jakartaforum.co.id

Meskipun nggak selengkap di Pasar Bendhil, tapi setiap bulan Ramadhan dan menjelang buka puasa, sepanjang jalan Sabang dipenuhi dengan berbagai macam makanan santapan berbuka. Buat kamu sepulang kantor yang terpaksa harus berbuka di jalan, cemal-cemil lucu di Sabang juga bisa jadi rekomendasi tuh. Soalnya, Sabang salah satu tempat nongkrong di Jakarta yang jadi favorit anak muda. Jadi nggak bakalan susah deh cari tempat buka puasa.

Berburu Ta’Jil di Masjid Istiqlal

masjid istiqlalImage: news.detik.com

Selain berburu ta’jil di Sabang, tempat ngabuburit di Jakarta selanjutnya adalah Masjid Istiqlal. Selain kamu bisa berburu ta’jil yang menyegarkan, terpaksa berbuka puasa di jalan bukan lagi hal yang menyedihkan karena kamu bisa berbuka bersama dengan ratusan umat Islam lainnya di mesjid tersebut. Menjelang buka puasa, kamu bisa sambil jalan-jalan di sekitaran Masjid Istiqlal buat kamu yang belum pernah masuk ke dalam masjid ini.

Pasar Santa

Screen Shot 2017-05-10 at 4.10.39 pmImage: anakjajan.com

Butuh tempat ngabuburit di Jakarta yang hits bareng temen-temen? Coba aja ke Pasar Santa untuk membunuh waktu sambil menunggu buka puasa. Di Pasar Santa, kamu bisa dapetin berbagai camilan berbuka yang lucu-lucu dan lagi hits banget. Saking serunya ngabuburit Ramadhan di salah satu tempat hangout di Jakarta ini, kamu bakalan lupa kalau udah laper deh.

Monumen Nasional

monasImage: jalansanasini.com

Selain berburu ta’jil, kegiatan seru untuk menunggu buka puasa lainnya adalah menghabiskan waktu di taman kota. Salah satu taman kota favorit untuk jadi tempat ngabuburit di Jakarta adalah Monumen Nasional. Menjelang buka puasa, di sekitaran Monas pasti ramai dengan para penjual makanan dan juga orang-orang yang lagi berbuka di jalan. Sambil menunggu buka puasa, biar nggak bosan, kamu bisa hunting foto atau naik ke bagian tertinggi Monas buat menikmati pemandangan kota deh.

Lari di Gelora Bung Karno

Screen Shot 2017-05-10 at 4.11.54 pmImage: fikomug2012.wordpress.com

Bulan Ramadhan bukan berarti kamu harus berhenti berolahraga lho. Lari-lari kecil bisa jadi kegiatan yang menyenangkan untuk ngabuburit. Nah, biar nggak sendirian, kamu bisa lari di GBK bersama dengan banyak orang lainnya. Tapi, pastiin kondisi kamu tetap fit biar nggak drop setelah olahraga.

Kawasan Kota Tua

kota tua 2Image: padangschebovenlanden01.blogspot.co.id

Tempat ngabuburit di Jakarta yang asik dan selalu ramai selanjutnya adalah Kawasan Kota Tua. Kalau kamu mau cari suasana baru di luar berbuka di dalam mal, kamu bisa mencoba berbagai kafe yang ada di Kota Tua untuk jadi resto berbuka puasa bersama dengan orang-orang terkasih. Sambil menunggu buka puasa, di Kota Tua pun kamu juga bisa menikmati berbagai tempat-tempat bersejarahnya.

Museum Fatahillah

kota tuaImage: jelaja.com

Kalau kamu ngabuburit di Kota Tua, jangan lupa untuk mampir ke Museum Fatahillah. Kapan lagi kamu bisa ngabuburit berkualitas sambil mengunjungi museum Jakarta? Lihat-lihat koleksi di dalam Museum Fatahillah ini bisa jadi rekomendasi yang tepat untuk menunggu buka puasa.

Museum Nasional atau Museum Gajah

museum gajahImage: pegipegi.com

Selain ke Museum Fatahillah, kamu juga bisa ngabuburit di Museum Gajah atau Museum Fatahillah lho. Museum Gajah ini terletak di dekat Monumen Nasional dengan desain yang antik dan minimalis bisa jadi tempat untuk bersantai sambil mengintip sejarah Indonesia terdahulu.

Taman Menteng

taman mentengImage: jakartakita.com

Bersantai di taman juga jadi hal yang menarik dilakukan untuk menunggu buka puasa. Di Taman Menteng, kamu bisa duduk-duduk santai menghirup udara segar sambil menikmati anak-anak muda yang lagi bermain futsal atau basket.

Taman Suropati

taman suropatiImage: backpackerjakarta.com

Selain Taman Menteng, tempat asik di Jakarta yang cocok buat jadi tempat ngabuburit di Jakarta adalah Taman Suropati. Biasanya, menjelang buka puasa atau menjelang sore hari, Taman Suropati udah dipadati dengan para musisi yang lagi berlatih bersama. Nah, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk menikmati alunan musik yang diberikan oleh para musisi tersebut.

Berburu makanan di Masjid Sunda Kelapa

sunda kepalaImagedream.co.id

Kalau udah puas ngabuburit di Taman Suropati, menjelang buka puasa, kamu bisa berburu ta’jil dan menu berbuka puasa di Masjid Sunda Kelapa. Buat kamu para pecinta kuliner, pasti udah nggak asing deh sama yang namanya berburu jajanan di Sunda Kelapa.

Taman Ismail Marzuki

timImage: ikimedia.org

Nah, buat kamu yang anaknya nyeni banget, tempat ngabuburit di Jakarta yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat buatmu soalnya di Taman Ismail Marzuki ini biasanya suka banyak para seniman yang nongkrong atau bahkan mengadakan acara. Jadi, nggak ada lagi yang namanya bosen saat ngabuburit karena kamu nggak bakalan nganggur kalau menunggu buka puasa di Taman Ismail Marzuki.

Pantai Ancol

Pantai di AncolImage: kompas.com

Pantai Ancol adalah salah satu tempat ngabuburit di Jakarta yang super asik dan memberikan pengalaman yang berbeda untukmu. Kalau biasanya ngabuburit artinya berburu ta’jil, di Ancol, arti ngabuburit adalah menikmati matahari terbenam sambil melihat anak-anak kecil yang lagi berenang. Nggak perlu khawatir, untuk buka puasa, di Ancol pun juga ada banyak restoran yang bisa jadi tempat buka puasa yang nyaman untukmu.

Taman Situlembang

taman situlembangImage: ulinulin.com

Kalau kamu merasa Taman Menteng terlalu ramai untuk jadi tempat ngabuburit di Jakarta, kamu bisa melipir ke Taman Situlembang. Taman Situlembang terletak dekat dengan Taman Menteng. Namun, karena lokasinya yang agak terpojok dan susah parkir, alhasil Taman Situlembang ini kurang populer dibandingkan Taman Menteng. Tapi, buat kamu yang cari tempat ngabuburit di Jakarta yang sepi dan tenang, Taman Situlembang ini lah jawabannya.

 

Hangout di Masjid Cut Meutia

cut meudiaImage: sahabatpemula.blogspot.co.id

Tempat ngabuburit di Jakarta bukan cuma untuk berburu jajanan, lho. Di Mesjid Cut Meutia, selain bisa berburu ta’jil, kamu juga bisa nongkrong cantik karena di Cut Meutia biasanya sering diadakan acara-acara seru dan menarik untuk menunggu buka puasa.

Mall

central parkImage: amazing-indonesia.com

Yang terakhir ini sih emang favorit setiap orang. Ngabuburit sambil berburu promo bulan Ramadan di mal tuh emang jadi kegiatan yang paling bikin semangat dan lupa sama laper karena liat angka-angka diskon yang menggoda. Tapi sayangnya, kalau kamu ngabuburit di mal, kamu harus terima resiko nggak dapat tempat duduk di restoran kalau kamu nggak reservasi sebelumnya. Soalnya, mal jadi tempat favorit semua orang untuk berbuka puasa bersama.

Buat kamu yang nggak kebagian tempat buka puasa di mal, tenang aja, biasanya di mal-mal besar kayak Mall Kelapa Gading dan Central Park yang punya taman itu juga menyediakan booth jajanan untuk berbuka puasa yang bisa kamu manfaatkan.

Yuk persiapkan diri menyambut bulan Ramadan!

8 seri Windows yang rawan serangan ransomware


Windows

JAKARTA. Program jahat jenis ransomware bernama WannaCry menyerang dengan memanfaatkan celah keamanan di sistem operasi Windows buatan Microsoft.

Ransomware tersebut tergolong berbahaya dan telah menyebar dengan begitu cepat ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Penyebaran ini terjadi dari satu komputer ke komputer lain melalui koneksi internet.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari halaman Microsoft Technet, Minggu (14/5), WannaCry berpotensi menyerang Windows lawas hingga yang terbaru.

Microsoft sendiri sudah merilis penangkal sekaligus daftar Windows yang rawan diserang WannaCry. Total ada delapan seri Windows dan 29 edisi yang dinyatakan rawan.

Seri tersebut adalah Windows Vista, Windows Server 2008, Windows 7, Windows Server 2008 R2, Windows 8.1, Windows Server 2012, Windows 10, Windows Server 2012 R2, Windows Server 2016.

Mengingat begitu luasnya dampak serangan WannaCry, Microsoft tak segan-segan merilis penangkal untuk sistem operasi lawas, yakni Windows XP, Windows 8 dan Windows Server 2003.

Penangkal untuk sistem operasi lawas ini dimuat dalam pembaruan keamanan edisi Maret 2017. Pembaruan ini mestinya telah dikirimkan ke komputer yang mengatur agar Windows Update berjalan otomatis.

Ransoware WannaCry masuk ke dalam sistem Windows dengan memanfaatkan kelemahan di protokol Server Message Block (SMB) milik Windows. SMB tersebut merupakan salah satu fitur yang memungkinkan sesama komputer saling berbagi data.

Kelompok keamanan cyber Talon mengatakan bahwa awal mulai penyebaran ransomware WannaCry ini adalah e-mail berisi informasi palsu (pishing). Informasi ini misalnya menyamar dalam bentuk notifikasi transfer dari bank.

Pengguna bisa mencegah terjadinya infeksi WannaCry dengan cara lebih berhati-hati dalam membuka e-mail, terutama yang tidak jelas asal-usul maupun isinya. Cara lainnya adalah dengan mengaktifkan Windows Defender atau produk antivirus lain.

 

Penulisan Bilyet Giro berlaku Mulai April 2017


Masih Bingung bagai mana Penulisan Bilyet Giro berlaku Mulai April 2017

Peraturan Bilyet Giro 2017 1

Peraturan Bilyet Giro 2017

Panduan penulisan Bilyet Giro dan tanya jawab Lengkap berdasarkan :

Peraturan Bank Indonesia No. 18/41/PBI tentang Bilyet Giro & Surat Edaran Bank Indonesia No. 18/32/DPSP tanggal 29 November 2016 perihal Bilyet Giro bisa di download di sini :

Bilyet Giro 1 (2)(1)

Bilyet Giro 2

4 FAQ Ketentuan Bilyet Giro

Semoga tulisan ini bisa membantu sahabat semua.